Telkomsel Ingatkan Pelanggan Hati-hati Penipuan Via Ponsel

Para customer Telkomsel diharapkan hati-hati kepada segala format penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel. Semakin marak kasus penipuan via telepon seluler dan SMS semakin membuat Telkomsel peduli serta serius untuk mencari jalan keluarnya.

Berbagai variasi modus penipuan yang acap kali timbul seperti minta kabar kode verifikasi atau One-Time Kata (OTP) di aplikasi MyTelkomsel yang dikirimkan lewat SMS.

Vice President Customer Care Management Telkomsel Andri Wibawanto mengimbau agar pelanggan Telkomsel hati-hati dan tak sembarangan memberikan kode khusus dalam setiap transaksi digital.

Ia menegaskkan, Telkomsel tidak pernah meminta data diri, kata kunci atau kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan apapun. Data diri, password atau kode tersebut semestinya selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN bank.

Vice President Digital Experience & Business Insight Telkomsel Tuty R Afriza menghimbau customer agar tidak menginfokan password atau kode verifikasi ke siapa saja, apabila terjadi penipuan, customer bisa menghubungi layanan call center 24 jam dengan menghubungi 188 atau mengirimkan SMS pengaduan yang dikirimkan ke 1166. Cek juga bermacam info mengenai Panggilan dari 188.

Jikalau customer merasa tak menjalankan aktivitas yang diceritakan dalam SMS, pelanggan tidak perlu merespon SMS hal yang demikian serta tak mengabarkan kode verifikasi tersebut apabila dipinta oleh pihak tidak diketahui.

Sekiranya terjadi pembohongan, customer bisa menghubungi layanan panggilan pusat 24 jam dengan menelepon 188, mengirimkan SMS pengaduan yang dikirimkan ke 1166 secara gratis dengan wujud Penipuan#No. MSISDN Pembohong#Isi Pesan Penipuan, juga dapat menghubungi via chatting dengan pembantu virtual di LINE, Telegram, serta Facebook Messenger Telkomsel, surat elektronik cs@telkomsel.co.id, atau lewat facebook.com/telkomsel serta Twitter @telkomsel.